Cara Menghemat Baterai ANDROID | 5 tips untuk menghemat baterai pada android

Kekuatan baterai pada semartphone (android) cenderung tidak tahan lama, hal ini dikarenakan para produsen hanya memprioritaskan pada perangkat lunak dan ketahanan dari baterai yang digunakan kurang di perhatikan, hal ini cebderung membuat kita sangat tidak nyaman dengan menggunakan hp smartphone yang sering kali kehabisan baterai dan harus sering mengisi atau meng'charge hp kita. dalam tulisan saya kali ini "MANG SUHADMA" akan memberikan tips untuk menghemat baterai smarthphone khususnya pada android.




1. Matikan layanan yang tidak perlu
Beberapa layanan seperti GPS dan WiFi tidak perlu pada setiap waktu. GPS dan WiFi adalah layanan dengan paling menguras baterai perangkat Android. Kedua layanan ini berguna, tetapi ketika Anda merasa tidak perlu menggunakan itu, lebih baik dimatikan.

2. Upgrade firmware
Firmware perangkat lunak tertanam di perangkat seluler Anda dan menjalankan program untuk Anda. Firmware juga selalu berubah, apakah itu sebuah adaptasi fitur fitur terbaru, peningkatan kinerja, atau bahkan perubahan menyeluruh dari segi tampilan sisi. Satu efek positif dari kinerja yang baik adalah baterai peningkatan, sehingga Anda tidak lupa untuk meng-upgrade firmware.


3. Matikan pemberitahuan
Pemberitahuan dari aplikasi yang Anda download, untuk menjadi salah satu faktor yang menguras baterai. Hanya mematikan pemberitahuan suara dan LED untuk menghemat baterai sebanyak yang Anda bisa. Jika itu adalah Anda mematikan, jangan lupa untuk memeriksa email Anda sendiri sehingga Anda jangan lewatkan atau melewatkan sesuatu yang penting bagi Anda.

4. Turn off keyboard umpan balik
Umpan balik adalah umpan balik yang dimaksud ketika pengguna Android keyboard akan merasa getaran ketika mengetik sesuatu sehingga Anda tahu bahwa surat-surat tertentu yang diketik. Ketika Anda mematikan umpan balik ini, ada dua manfaat, yaitu menghemat baterai dan keyboard akan menjawab lebih cepat.

5. Tambahkan tugas Killer application
Killer application adalah aplikasi favorit Anda untuk Android pengguna yang suka ketenangan. Aplikasi ini sangat berguna untuk membunuh atau Matikan tugas-tugas yang berjalan tetapi tidak terpakai. Satu sentuhan akan membunuh tugas-tugas yang tidak perlu tetapi perlahan-lahan menguras baterai Anda.  Killer application padat di download dalam Google Play.

mungkin itu beberapa tips yang bisa di bagikan bagi para pembaca sekalian semoga bermanfaat dan bisa lebih menghemat energi, karena penulis sudah kekurangan energi sampai disini dulu tulisan yang saya sampaikan bagi anda semua, sampai jumpa...!!! 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar